Ekonomi

Sponsori BRI Liga 1, Dirut BRI Analogikan Sepak Bola Seperti Miniatur Organisasi

INDOPOSCO.ID – Kompetisi terbesar sepak bola tanah air akan segera dimulai setelah Bank Rakyat Indonesia (BRI) diumumkan sebagai title sponsor pada 12 Agustus 2021. Partisipasi BRI secara langsung dilakukan untuk mendukung kompetisi BRI Liga 1 kembali bergulir, sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional khususnya agar industri sepak bola nasional, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di industri turunannya kembali bergeliat.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, dengan peran yang sedemikian besar, BRI tergerak untuk menjadi title sponsor.

“Sebagai perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), BRI terus menciptakan value, baik economic value maupun social value kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat. Dengan menjadi sponsor utama Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut, bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, sepak bola bukan sekadar olah raga dan hiburan masyarakat. Melampaui hal itu sepak bola adalah seni manajerial untuk meraih tujuan bersama yaitu kemenangan dan menjadi juara. Dia menuturkan, sudah tertarik dengan sepak bola sejak sejak kecil. Hobinya bermain sepak bola ternyata berlanjut hingga saat ini.

Ketika sudah meraih kesuksesan sebagai orang nomor satu di bank terbesar di Tanah Air pun, Sunarso masih suka bermain sepak bola. Kini dia sering bermain dengan seragam kesebelasan dari BRI, tentunya lengkap dengan sepatu sepak bola. Namun, sekarang sepak bola baginya bukan cuma hobi.

Sunarso tak segan membawa filosofi sepak bola di manapun ia memimpin perusahaan. Di bawah kepemimpinannya, BRI bahkan mampu melalui tantangan yang sifatnya global atas krisis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Menurutnya, sepak bola adalah miniatur dari sesuatu yang besar atau simplifikasi dari sesuatu yang kompleks. Yakni sebagai organisasi. Dalam bermain sepak bola di dalam lapangan 11 orang pada satu tim harus teroganisir dengan baik yang tujuannya untuk menciptakan Gol (goal – tujuan). Pun demikian dengan organisasi yang juga memiliki goal (tujuan) yang ingin dicapai bersama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button