Ekonomi

Peter Gontha: Ekonomi Digital Dukung Pelestarian Lingkungan

INDOPOSCO.ID – CEO Melchor Group Peter Gontha menyatakan pendekatan ekonomi dan teknologi digital seperti “blockchain” dapat dimanfaatkan untuk upaya pelestarian lingkungan sebagai bagian langkah mengatasi perubahan iklim dengan swasta dapat mendukung pemerintah terkait hal tersebut.

“Kita menunggu aturannya (perdagangan karbon) nanti kita harapkan kita bisa bersinergi dengan pemerintah,” katanya ketika memperkenalkan Crypto Utility ROXI untuk mendukung perdagangan karbon dalam acara temu media di Jakarta, Jumat malam.

Dia menjelaskan bahwa pendekatan teknologi seperti blockchain, artificial intelligence dan crypto utility bisa digunakan untuk menghitung restorasi hutan serta penyerapan, perhitungan dan perdagangan karbon di Indonesia. Semua itu bisa dilakukan sesuai dengan kompatibilitas dan standar nasional yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ia mengatakan memfasilitasi perdagangan karbon sebagai bagian dari ekonomi hijau di Indonesia dapat mendukung tujuan peningkatan kesejahteraan, apalagi Indonesia memiliki potensi cadangan karbon yang besar tersimpan di hutan tropis, mangrove dan lahan gambut yang tersebar di seluruh Nusantara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button