Ekonomi

Percepat Penyelesaian RDTR, Tol Bocimi Diharap Jadi Gerbang Investasi

Pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah yakni, Kabupaten Sukabumi untuk RDTR dan proses pengadaan tanah tol Bogor-Ciawai- Sukabumi (Bocimi) yang pada saat ini prosesnya sedang dilakukan

Kehadiran pembangunan jalan tol itu sekaligus, mendukung pengembangan potensi ekonomi kawasan Sukabumi dan pengembangan pada sektor pariwisata.

“Dengan demikian, kita harapkan pintu gerbang invetasi bisa masuk dan itu membuat peningkatan ekonomi pada masyarakat setempat,” imbunya.

Berita Terkait

Pembangunan jalan Tol Bocimi terbagi dalam empat seksi yaitu seksi I Ciawi – Cigombong, seksi II Cigombong – Cibadak kemudian seksi III Cibadak – Sukabumi Barat dan seksi IV
Sukabumi Barat – Sukabumi Timur. Baru seksi I yang beroperasi yaitu Ciawi – Cigombong yang sudah beroperasi.

Untuk pengadaan tanah seksi 1 dan seksi 2 sudah selesai. Namun, seksi 2 terkendala masalah konstruksi. Termasuk berupaya pengadaan tanah seksi 3 dan 4 juga segera teratasi.

“Tapi, saya dengar sudah mulai dikerjakan lagi konstruksinya dan ditargetkan mungkin di awal tahun seksi 2 sampai exit Sundawenang itu akan selesai,” ucap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi Bernadus Wijanarko. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button