Ekonomi

Konsisten Mengabdi Menuju Adaptasi Perubahan

INDOPOSCO.ID – Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, (Persero) Mulyono telah mendedikasikan dirinya dalam lembaga keuangan bukan bank tersebut selama puluhan tahun. Dia kerap menempati posisi strategis.

Ia memulai karir sebagai karyawan, kemudian menjadi pimpinan cabang wilayah hingga menduduki jabatan Senior Vice President. Bisnis gadai di Indonesia telah merentang waktu dan melalui berbagai generasi.

Beberapa jabatan yang pernah diembannya antara lain, menjadi Senior Vice President di Pekanbaru pada tahun 2012-2015. Pernah menjabat General Manager Divisi Produk Emas di Jakarta tahun 2015-2017.

Menjadi Pemimpin Wilayah Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017-2021. Sejak awal tahun 2021, baru menjabat Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1. Dari pengalaman kerja itu ia telah dianggap senior.

“Jadi kalau mengabdi di pegadaian sudah 30 tahun. Memang sudah senior managemen. Baik secara jabatan maupun secara masa kerja sudah cukup lama,” kata Mulyono saat bincang di kantor Indoposco, Tangerang, Minggu (5/9/2021).

Sepanjang karirnya bersama Pegadaian telah banyak mengalami perubahan dari tiap zaman. Prinsipnya perusahaan jasa mengikuti dinamika masyarakat dalam sisi inovasi produk maupun inovasi layanan.

“Visi Pegadaian menjadi perusahaan paling bernilai di industri keuangan di Indonesia. Juga menjadi pilihan utama masyarakat akses keuangan. Baik akses pembiayaan maupun investasi,” tutur Mulyono.

Pimpinan wilayah Jakarta terbagi menjadi dua, wilayah 1 itu meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, Bogor dan Karawang. Sementara, wilayah 2 meliputi, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Tangerang, Banten.

“Perjalanan 30 tahun banyak suka duka, banyak cerita, banyak perjalanan karir yang dilewati,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button