Ekonomi

Belajar Kiat Sukses Jualan Online Lewat Digitalk

Septriana Tangkary dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara webinar ini menyampaikan capaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sampai dengan akhir di Mei 2021, terhitung sudah 6 juta UMKM telah berpindah ke ruang digital dengan target 12 juta UMKM berpindah ke ruang digital sampai akhir tahun 2021.

Lebih lanjut, Septriana juga menegaskan bahwa peluang baru di tengah pandemi dilakukan dengan cara transformasi digital, yaitu beralih dari offline ke online.

“Pahami pasar, produk high demand seperti alat kesehatan dan kuliner bisa menjadi pilihan, berinovasi lah dengan melakukan diversifikasi, hingga pengalihan produk,” tambahnya.

Berita Terkait

Hilmi Adrianto menyampaikan ada empat kunci sukses memaksimalkan toko online, yaitu: penamaan produk yang tepat, foto produk yang menarik, deskripsi produk yang detail, dan harga kompetitif. Disampaikan Hilmi juga, kunci bertahan bagi para pelaku UMKM di masa pandemi adalah adaptasi dengan teknologi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, dan inovasi produk.

“Inovasi sekecil apapun itu akan sangat berarti dan sangat bisa menarik pembeli untuk membeli produk kita,” ujar Hilmi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fransisca Puspitasari, menurutnya sebagai pemilik produk harus memikirkan kualitas produk yang dibuat, tidak hanya bagus di foto tetapi aslinya harus lebih bagus sehingga orang akan happy menerima barang yang dibeli secara online.

Selain pentingnya kualitas produk yang dibuat, Fransisca juga membagikan beberapa tips berjualan online yang sudah berhasil diterapkan olehnya di Kaloka Pottery.

“Kenali dulu produk kita, jangan terburu-buru, terus tingkatkan kreativitas, gunakan sosial media dengan baik dan bergabung dengan komunitas.” kata Fransisca. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button