Ekonomi

Kinerja Penjualan Eceran Membaik pada Juli 2021

INDOPOSCO.ID – Bank Indonesia (BI) mencatat kinerja penjualan eceran pada Juli 2021 mengalami perbaikan tercermin dari indeks penjualan riil (IPR) yang sebesar 188,5 atau tumbuh minus 5 persen dibandingkan bulan sebelumnya minus 12,8 persen (mtm).

“Hasil survei penjualan eceran (SPE) mengindikasikan kinerja penjualan eceran secara bulanan membaik pada Juli 2021,” kata Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (9/9), dikutip dari Antara.

Perbaikan itu bersumber dari kelompok makanan, minuman dan tembakau yang diperkirakan oleh responden masih akan cukup baik didukung berbagai strategi seperti penjualan secara online atau pesan antar yang meningkat.

Kinerja penjualan eceran secara tahunan pada Juli 2021 tersebut mengalami kontraksi 2,9 persen (yoy) atau lebih rendah dari pertumbuhan pada bulan sebelumnya sebesar 2,5 persen (yoy).

Hal ini dipengaruhi oleh kelompok peralatan informasi dan komunikasi, perlengkapan rumah tangga lainnya, serta barang budaya dan rekreasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button