Ekonomi

Pandemi Dorong Milenial Berwirausaha, Mulailah dari Hal Kecil

“Mentor sangat dibutuhkan oleh UMKM kita. Untuk bangkit dan meningkatkan produktivitasnya,” imbuhnya.

Selain itu, milenial harus berani mempromosikan diri dalam memulai suatu usaha. Dengan demikian bakal terwujud ide bisnis yang diinginkan.

“Belajar out of the box. Mereka harus kita dorong untuk aksi yang lainnya. sehingga mereka menjadi keunggulan yang beda. Siapkan visi, misi dan nilai,” ujarnya.

Pentingnya bergabung dengan komunitas, fokus pada bisnis yang ditekuni. Selanjutnya mereka belajar tanpa henti tentang literasi digital.

“60 persen penduduk ini berbasis milaniel. Jadi kita dorong untuk bisa fokus membangun bisnis. Paling penting mereka harus mendapat pembelajaran dari tahun ke tahun,” ucap Iim.

Webinar tersebut dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki selaku pembicara kunci. Narasumber lainnya adalah Anggota DPR RI Komisi VI, Melani Leimena Suharli, Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM); Kepala Pimpinan Wilayah Jakarta 1 Kantor Wilayah (Kanwil) VIII Pegadaian, Mulyono. Chief Executive Officer (CEO) Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al Ittifaq, Setia Irawan selaku pelaku UMKM. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button