Ekonomi

Perkuat Integritas, Bea Cukai Manfaatkan Momentum Bulan Kemerdekaan

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung program penguatan integritas pegawai, Bea Cukai melaksanakan program pembinaan keterampilan pegawai (P2KP) dan webinar di momen bulan kemerdekaan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor SE—5/BC/2021.

Kepala SUb Direktorat (Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman, mengatakan bahwa integritas merupakan komitmen untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan sesuai dengan ketentuan. Tujuannya tentu bersama-sama berupaya demi memajukan bangsa.

Di Jawa Timur, Bea Cukai Bojonegoro laksanakan P2KP serta internalisasi SE-5/BC/2021 pada Kamis, (26/08). Dalam kegiatan ini Bea Cukai Bojonegoro menekankan pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas serta sikap integritas merupakan identitas yang melekat dalam diri setiap pegawai. Pada kegiatan ini juga dicanangkan terbentuknya Tim Jagasatya yang akan menjadi tim penguatan integritas di Bea Cukai Bojonegoro.

“Bea Cukai Bojonegoro telah menjalankan program penguatan integritas, antara lain implementasi sikap dasar, kepemimpinan, pemetaan titik rawan integritas, pengawasan dan pencegahan, whistle blowing dan benturan kepentingan dan lain-lain. Ini adalah langkah yang baik demi kemajuan Bea Cukai,” ungkap Firman.

Tidak ketinggalan, demi perkuat integritas para pegawai, Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Batam menyelenggarakan kegiatan webinar kebangsaan dan penguatan integritas dengan tema Patriotisme dan Anti Korupsi di Era Kini, Selasa (31/8).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button