Ekonomi

Perempuan Tani HKTI Luncurkan Program UMKM Naik Kelas

INDOPOSCO.ID – Perempuan Tani HKTI bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk dan didukung oleh para kurator yang profesional di antaranya Sahabat UMKM, Rumah BUMN Jawa Timur, Bizcom Indonesia, dan pengusaha muda F & B Riva Lauritz ingin menjadikan UMKM Naik Kelas dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas usaha kecil khususnya ultra mikro dengan stimulus bantuan tunai.

Program UMKM Naik Kelas diadakan sebanyak 4 sesi, dimulai pada bulan Juli lalu dimana Sesi I diadakan pada tgl 23 Juli, sesi II pada tgl 29 Juli, sedangkan sesi III diadakan pada tanggal 5 Agustus, dan sesi IV pada 12 Agustus.

Tindak lanjut dari program UMKM Naik Kelas ini ke depannya, para pemenang program di batch I dan II akan dijadikan peserta dalam program pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kluster usaha mereka masing-masing. Pelatihan ini untuk mempersiapkan para pelaku UMKM Naik Kelas dan lebih profesional lagi.

Dalam sambutan penutup rangkaian program UMKM Naik Kelas, Ketua Umum Perempuan Tani menyampaikan, bahwa ada tiga indikator yang dibutuhkan dalam pembangunan SDM di antaranya adalah SDM itu sendiri, Pemberdayaan Perempuan, dan partisipasi perempuan dalam lapangan pekerjaan formal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button