Ekonomi

Alami Perlambatan Akibat Covid, PT Tira Austenite Tbk Lakukan Transformasi di Bisnis Gas

Dia menambahkan bahwa pertumbuhan penjualan gas terjadi seiring dengan peningkatan permintaan gas oksigen untuk penanganan pasien Covid-19. Pesatnya permintaan gas oksigen belum lama ini sempat membuat suplai gas oksigen kewalahan lantaran tingginya kebutuhan masyarakat.

“Beberapa kebutuhan gas industri seperti CO2 untuk pertambangan juga mengalami peningkatan. Sementara untuk bisnis manufaktur tumbuh dengan produksi bronze untuk industri gula dan beberapa parts untuk alat berat,” lanjutnya.

Terkait bisnis ke depan, manajemen Tira akan melakukan sederet transformasi bisnis khususnya divisi gas yang sebelumnya lebih untuk memenuhi kebutuhan ritel secara nantinya akan diupayakan dalam bentuk bulk. Selain itu juga bermitra dengan UMKM yang saat ini justru peluang pasarnya lebih besar. Kemudian akan dilakukan penguatan divisi manufaktur serta pada divisi baja.

“Semua itu kita lakukan dengan tetap mengutamakan kesehatan dan beradaptasi dengan new normal dengan pengaturan pola kerja demi menjaga produktifitas yang tinggi. Kita juga akan optimalkan bisnis unit yang bisa berkembang di tengah pandemi seperti saat ini,” pungkas dia. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button