Ekonomi

Inovasi Cashless Payment, BRI Luncurkan 80,000 EDC Android Untuk Tahap Pertama

Didukung dengan perkembangan teknologi digital, transaksi cashless menjadi pilihan bagi nasabah untuk melakukan transaksi di merchant dengan cepat, mudah, praktis, dan aman. Hanya dengan satu mesin EDC, merchant dapat menerima transaksi kartu debit dan kartu kredit dengan principal GPN, Visa, Mastercard, JCB, dan Union Pay, uang elektronik, hingga QRIS.

Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa dari awal tahun hingga Agustus 2021, BRI telah mengimplementasikan lebih dari 10.000 EDC Android. “Jumlah ini akan terus tumbuh menjadi 80.000 EDC Android pada tahap pertama, seiring dengan masifnya jumlah akuisisi merchant baru dan replacement EDC konvensional menjadi EDC Android di seluruh merchant eksisting BRI di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai salah satu Bank dengan jangkauan terluas di Indonesia, inovasi pembayaran diharapkan dapat mendorong roda perekonomian secara merata di Indonesia. BRI berharap pengimplementasian EDC Android dapat terus meningkatkan transaksi cashless dan terus memberikan kemudahan dan keuntungan bagi merchant-merchant BRI.

“BRI membuka kesempatan seluas-luasnya EDC Android BRI untuk calon merchant yang ingin mendaftar maupun bagi merchant existing. Nasabah dapat menghubungi kantor BRI terdekat untuk pengajuannya”, tambahnya.

“Saat ini volume transaksi QRIS BRI meningkat sebesar 200% secara year on year dan volume transaksi bisnis merchant juga terus mengalami peningkatan yaitu sebesar 27% secara year on year. Dengan Komitmen ini BRI akan terus menghadirkan inovasi fitur pembayaran terbaru agar senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi,” pungkas Handayani. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button