Ekonomi

Kolaborasi LPDB-KUMKM, Koperasi dan Pemkab Gelar Vaksinasi bagi UMKM di Purbalingga

“Dengan divaksin, artinya kita sudah membentengi diri kita dari virus Covid-19. Vaksin itu halal dan aman,” ujar Dyah Hayuning.

Kolaborasi Lpdb-Kumkm, Koperasi Dan Pemkab Gelar Vaksinasi Bagi Umkm Di Purbalingga
Menteri Koperasi Dan Ussaha Kecil Menengah, Teten Masduki, Saat Meninjau Lokasi Vaksinasi, Di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (21/8)

Prokes Ketat

Sementara itu, Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo menegaskan, pihaknya berkewajiban turut serta menyukseskan program percepatan vaksinasi yang tengah diusung pemerintah.

“Prioritas kami adalah para pelaku usaha anggota koperasi yang menjadi mitra LPDB-KUMKM, berikut masyarakat sekitar,” kata dia.

Supomo menambahkan, gelaran vaksinasi ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. “Kita sudah menciptakan alur vaksinasi dengan menghindari terciptanya kerumunan,” tandas Supomo.

Sebelum di Purbalingga, LPDB-KUMKM sudah menggelar vaksinasi bagi 1.200 petani anggota Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Berikutnya, vaksinasi akan digelar di Kulon Progo, DI Yogyakarta, dengan menyasar sekitar 1.000 orang anggota koperasi BMT Beringharjo.

Bahkan, lanjut Supomo, gelaran serupa  akan dilaksanakan di wilayah Indonesia Bagian Timur.

“Inti dari program vaksinasi dari LPDB-KUMKM ini adalah pemerintah hadir,” pungkasnya. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button