Ekonomi

Beri Kemudahan UMKM, Kemenhub dan BRI Integrasikan Sitolaut dengan Layanan Digital Banking

INDOPOSCO.ID – BRI bersama Kementerian Perhubungan RI melakukan sinergi untuk membangkitkan dan mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program Tol Laut. Hal tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan Perjanjian Kerjasama mengenai integrasi aplikasi Sitolaut dengan aplikasi BRISTORE dan BRIVA Web Service sebagai layanan pembayaran dan penyampaian informasi pendaftaran pengguna pada aplikasi Sitolaut. Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo dan Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto di Gedung Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, Jumat (13/8). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, dan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Pada kegiatan tersebut Catur Budi Harto menjelaskan bahwa BRI akan terus melakukan dukungan terhadap para pelaku UMKM di Indonesia, salah satunya dengan mensinergikan layanan Tol Laut yang dimiliki oleh Kementerian Perhubungan RI dengan layanan digital perbankan milik BRI.

Program Tol Laut merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicetuskan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan konsep pengumpulan, pengangkutan, dan pengiriman logistik kelautan antar pulau. Program ini bertujuan untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan besar yang ada di Nusantara untuk mengurangi disparitas harga, baik antar wilayah, antar pulau, antar daerah, serta memangkas biaya logistik yang mahal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button