Ekonomi

Agincourt Resources Raih Best of The Best dalam Ajang CSR Indonesia Awards 2021

INDOPOSCO.ID – PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe meraih penghargaan Best of The Best dalam ajang penganugerahan CSR Indonesia Awards 2021 dengan memborong 7 penghargaan dalam ajang yang digelar secara daring, Kamis (29/7).

Tujuh penghargaan diraih PTAR dari enam kategori, yaitu kategori Cipta Karsa Mandiri (bidang UMKM) untuk program KUB Batik Tapsel yang meraih penghargaan BRONZE. Kategori Reka Karsa Sosial (bidang sosial) untuk program Pengembangan Akses dan Fasilitas Pertanian yakni Rambin dan sarana pendukung di Sikua Kua dan Pulo Godang meraih Silver. Kategori Bangun Karsa Rupa (bidang sosial) untuk program Pengurangan Resiko Bencana melalui program Peningkatan Kapasitas Personil Tenaga Pemadam Kebakaran dan Relawan Desa Tangguh Bencana meraih penghargaan Gold.

Kategori Didakta Pratama Unggul (bidang pendidikan) meraih penghargaan GOLD untuk program E-Coaching Jam Martabe dan BRONZE untuk program beasiswa Martabe Prestasi. Untuk kategori Karsa Budaya Prima (bidang budaya) melalui program Pelestarian Seni dan Budaya-Musik dan Tarian Tradisional Gondang dan Tari, meraih penghargaan GOLD.

Sementara untuk kategori Cipta Guna Sehati (bidang kesehatan) meraih penghargaan SILVER untuk program peningkatan pelayanan Dokter Spesialis di puskesmas. Ketujuh penghargaan yang diraih menobatkan PTAR sebagai peraih Best of The Best dalam CSR Indonesia Awards 2021 sebagai perusahaan yang berkomitmen secara utuh dan berkesinambungan menjalankan program CSR yang berkelanjutan.

Senior Manager Community mewakili Management PTAR, Christine Pepah menyampaikan terima kasih atas apresiasi tertinggi yang diberikan kepada PTAR melalui CSR Indonesia Awards 2021. Christine mengaku sangat bangga di mana semua program yang diikutsertakan dalam ajang CSR Indonesia Awards 2021 ini mendapatkan penghargaan.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima, ini menjadi penyemangat kami untuk lebih baik lagi dalam menjalankan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar kami. Ini adalah kerja keras tim,dan hanya bisa dicapai melalui komitmen perusahaan dan dukungan seluruh departemenserta kerjasama sinergis antara perusahaan, pemerintah, masyarakat sekitar Tambang Emas Martabe, serta pemangku kepentingan lainnya,” kata dia, saat penyerahan penghargaan.

Menurut Christine, menjalankan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di masa pandemi tentu ada tantangannya, yakni harus menyesuaikan dengan kenormalan baru dan protokol kesehatan yang ketat sehingga prosesnya tidak seperti saat normal dalam menjalankan program dan keterbatasan berinteraksi dengan masyarakat serta semua stakeholder.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button