Ekonomi

Mentan Inspeksi Sawah dan Salurkan KUR di Kabupaten Serang

“Hari ini kita gulirkan KUR Rp1 miliar di Kabupaten Serang, tetapi bantuan alokasi KUR untuk Provinsi Banten di tahun 2021 ini sebesar Rp1,7 triliun. Untuk itu, di musim tanam II ini, serapan KUR agar bisa dipercepat,” cetusnya.

Indoposco
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Berkemeja Coklat), Saat Kunjungan Ke Lahan Pertanian Di Kabupaten Serang, Banten Sebesar Rp1 Miliar, Selasa (28/7/2021)

Untuk informasi, di 2021 ini, pemerintah menyiapkan dana KUR pertanian sebesar Rp70 triliun. Realisasi penyerapan KUR pertanian hingga saat ini mencapai Rp42,6 triliun atau 60,8 persen. Untuk Provinsi Banten sendiri telah menyerap sebesar Rp64,6 miliar dari target Rp1,17 triliun.

“Dengan serapan yang cukup tinggi tersebut KUR sektor pertanian ini layak untuk terus digulirkan guna meningkatkan produktivitas petani dan memperkuat perekonomian masyarakat, khususnya di masa pandemi covid 19 ini,” tutur Syahrul.

Selain menyerahkan KUR, kunjungan Mentan di Kabupaten Serang juga menyerahkan bantuan benih padi, benih semangka, pupuk cair, combine harvester dan penggilingan padi (rice milling unit/RMU). Total bantuan kegiatan utama Kementan untuk Provinsi Banten tahun 2021 sebesar Rp73,8 miliar dan Kabupaten Serang Rp8,46 miliar.(dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button