Ekonomi

Respons PPKM, Kemenkop dan UKM Terus Salurkan BPUM Tahap 2

INDOPOSCO.ID – Untuk merespon kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, Kementerian Koperasi dan Usah Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) terus menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap dua yang hingga akhir Juli 2021 ditargetkan tersalur kepada 1,5 juta pelaku usaha mikro

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, rencana penyaluran BPUM tahap dua akan dibagi dalam tiga waktu yakni sampai akhir Juli 2021 sebanyak 1,5 juta pelaku usaha mikro, Agustus sebanyak 1 juta pelaku usaha mikro, dan September 500 ribu pelaku usaha mikro.

“Secara total akan disalurkan kepada 3 juta pelaku usaha mikro yang beberapa di antaranya masih dalam proses migrasi dan cleansing jadi jumlahnya keseluruhan Rp3,6 triliun,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (23/7).

Teten mengatakan anggaran BPUM pada 2021 tercatat sebesar Rp11,76 Triliun untuk 9,8 Juta Pelaku Usaha Mikro dengan nilai bantuan sebesar masing-masing Rp1,2 Juta. Saat ini telah di tuangkan ke dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan telah direalisasikan 100 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button