Ekonomi

Trafik Data Meningkat Pesat, XL Axiata Terus Bangun Jaringan di Sukabumi

Sementara itu, terkait dengan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berada di Bukit Algoritma, Kecamatan Cikidang dan Cibadak yang direncanakan menjadi pusat pengembangan teknologi seperti Silicon Valley, XL Axiata siap mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan data. Saat ini di kawasan tersebut telah dibangun 11 BTS 4G, serta memperluas jaringan fiber optik.

Selain membangun jaringan, XL Axiata juga telah menyiapkan sejumlah pilihan produk yang dapat dimanfaatkan masyarakat Sukabumi untuk mendukung produktivitas mereka. Untuk produk unggulan prabayar, terdapat AXIS Bronet yang terkenal di kalangan anak muda, pilihan kuota mulai dari 3GB untuk masa aktif 60 hari dengan harga Rp15 ribu. Pelanggan dapat menikmati beragam kuota bonus untuk edukasi, video conference, hingga TikTok. Produk XL menawarkan paket Hotrod mulai dari 3 GB untuk masa aktif 7 hari dengan harga Rp10 ribu. Ada juga Xtra Combo Lite mulai dari 7 GB untuk masa aktif 30 hari dengan harga Rp25 ribu. Masyarakat dapat menikmati akses ke berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Line, Instagram, YouTube hingga Netflix.

Seluruh paket ini dapat diperoleh di lebih dari 1.000 toko pulsa yang tersebar di seluruh kecamatan di Sukabumi. Masyarakat pun dapat langsung mendatangi distributor resmi produk XL Axiata “PT. Prima Lintas Nusantara” di Jl. Pajagalan No.8 Ruko Danalaga Square, Kota Sukabumi. Kartu internet dari XL dan AXIS pun tersedia di berbagai supermarket, modern channel, hingga beragam marketplace lainnya.

Tak hanya itu, untuk memberikan layanan prima di masa pandemi saat ini, XL Axiata berinovasi menghadirkan XL Center online yang melayani bermacam keperluan pelanggan, dari mulai ganti SIM Card, pengaktifan kembali nomor kartu, migrasi dari nomor prabayar ke prioritas, hingga aktivasi nomor prioritas. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu keluar rumah dan mengunjungi gerai fisik XL Center untuk mengurus keperluan-keperluan tersebut. Layanan online ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pelanggan sejak April 2020 dengan pengembangan layanan yang terus dilakukan sampai sekarang.

Untuk bisa memanfaatkan layanan XL Center online, pelanggan bisa mengakses website: www.xl.co.id/xlcenter, kemudian masuk ke layanan XL Center Online, input registrasi nomor XL yang sesuai dengan nomor E-KTP dan KK, input data pribadi seperti : alamat, nomor yang sering dihubungi, serta paket terakhir yang digunakan. Meskipun ada layanan online, sebagai salah satu sektor esensial, maka selama masa PPKM Darurat saat ini, gerai XL Center di Sukabumi juga masih beroperasional melayani pelanggan yang langsung datang secara fisik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. XL Center Sukabumi yang berlokasi di Ruko Danalaga Square, Kota Sukabumi beroperasional setiap hari Senin – Jumat (pukul 08.00 -17.00 WIB) dan Sabtu (pukul 08.00 – 13.00 WIB).

Sebagai bagian dari masyarakat Sukabumi, XL Axiata juga telah mendukung penyaluran kuota data untuk layanan Pembelajaran Jarak Jauh sejak tahun lalu. Selain itu, sejak Januari 2019 hingga Maret 2020, XL Axiata telah menyalurkan bantuan cepat tanggap saat terjadi bencana alam di Sukabumi, antara lain saat terjadi banjir dan longsor serta gempa bumi yang melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button