Ekonomi

Bea Cukai Perkuat Sinergi untuk Tingkatkan Ekspor dan Pengawasan Perbatasan

“Pertumbuhan ekonomi Sulteng triwulan I sangat baik, yaitu sebesar 6,26 persen, diperkirakan bisa tumbuh sampai 7,1 persen, inflasi naik 0,62 persen, tapi masih lebih baik dari periode yang sama tahun 2020. Untuk ekspor mengalami peningkatan sangat signifikan, serta nilai tukar petani tahun 2021 juga mengalami kenaikan pada bulan Juni 2021 mencapai 94,83 poin,” jelas Irfa.

Dalam kesempatannya, Alimuddin berkesempatan menyampaikan pemaparan terkait tupoksi Bea Cukai Pantoloan di Provinsi Sulteng.

“Pada prinsipnya Bea Cukai Pantoloan siap melakukan pengawasan terhadap apa yang menjadi wewenang kami seperti ekspor, impor dan cukai, selanjutnya kami akan mendukung dan mempertahankan sinergi yang sejauh ini sudah terjalin dengan baik agar menjadi bagian cerita sukses pengembangan ekspor di Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

Pada akhir kegiatan, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan terimakasih bahwa peran seluruh instansi di bawah Kementerian Keuangan sangat penting, salah satunya proses pencairan keuangan sangat baik dan lancar.

“Terima kasih untuk kinerja selama ini, saya harap kepada rekan-rekan dapat membantu kami kedepannya, tentu dalam mengawasi, melayani dan memajukan Sulawesi Tengah,” pungkas Rusdi. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button