Ekonomi

BNI Agen46 Tak Akan Mati Meski Digitalisasi Kian Meluas

Inklusi Keuangan

INDOPOSCO.ID – BNI Agen46 sebagai kepanjangan tangan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat yang memiliki akses terbatas kepada outlet bank terdekat, tidak akan mati meskipun didera oleh persaingan dengan pengguna telepon genggam dan pengguna internet yang terus meningkat. Penyebab utamanya adalah karena banyak orang yang masih butuh bersosialisasi, sehingga tetap bertransaksi melalui agen. Selain itu, masih banyak masyarakat yang membutuhkan agen untuk memulai bertransaksi digital.

Demikian benang merah yang terungkap dalam diskusi virtual Semarak BNI Agen46 “Peran BNI Agen46 dalam Literasi dan Inklusi Keuangan serta Manfaatnya di Tengah Masyarakat” yang digelar BNI di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Diskusi yang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 BNI ini dihadiri oleh Direktur Penelitian Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan OJK Mohamad Miftah serta Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir. Keduanya bertindak sebagai pembicara.

Menurut Ronny, masih ada masyarakat yang tetap perlu datang ke kantor cabang yang perlu dilayani dan juga masih memberikan peluang bisnis bagi bank yang perlu tetap dipelihara. Namun untuk masyarakat yang masih kesulitan datang ke outlet BNI, maka layanannya dapat diisi oleh BNI Agen46.

Ini sesuai dengan sasaran BNI Agen46 ini yakni memberikan produk keuangan yang sederhana, memiliki kedekatan dan nantinya diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Perkembangannya sendiri biasanya cepat karena BNI Agen46 biasanya sudah memiliki basis konsumen yang kuat.

“Untuk itulah kami membuat tagline baru untuk BNI Agen46, yaitu Melayani Paling Dekat. Ini inti dari adanya BNI Agen46. Dari sisi kelengkapan layanan pun sudah ada 200 fitur yang ditanamkan pada system layanan BNI Agen46, sudah hampir sama dengan layanan di outlet, bedanya adalah ukuran transaksinya saja yang lebih kecil. Dengan kekuatan costumer based, BNI Agen46 bisa mengembangkan bisnisnya. Bahkan seharusnya untuk potensi pendapatan sampai dengan Rp5 juta perbulan, sangat mungkin di peroleh BNI Agen46,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button