Ekonomi

Masyarakat Desa Mekarsari TORA Panimbang Sepakat Jadi Anggota Koperasi

Masyarakat Mekarsari TORA Panimbang sebanyak 225 Kepala Keluarga merupakan korban tsunami yang mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa lahan 200 meter dari Kementerian ATR/BPN dan bantuan rumah dari Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Kementerian Koperasi dan UKM hadir menyiapkan wadah pengembangan ekonomi bersama-sama masyarakat Mekarsari Panimbang, yakni berkoperasi,” ulas Zabadi.

Zabadi menyampaikan bahwa untuk berkoperasi dan menjadi anggota koperasi adalah pilihan sukarela tidak ada paksaan. Konsekuensi logisnya adalah ketika berkoperasi akan mendapatkan manfaat dan kemudahan-kemudahan pelayanan dari koperasi, penyediaan permodalan, pemasaran produk, hingga pendampingan.

“Dan dibangunnya semangat kekeluargaan dan gotong royong dalam upaya pengembangan ekonomi secara bersama-sama. Jadi, ini merupakan sinergi kita dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional,” tegas Zabadi.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pandeglang Dandan Tafif Danial, Direktur Pemberdayaan Tanah Masyarakat Kementerian ATR/BPN Andry Novijandri, Staf Ahli PT PNM Bridjen Pramodia Ariftono Pribadi, Divisi PKU PT PNM Okto Wibisono, Perwakilan BPN Kanwil Provinsi Banten Farida Widyantari (Kabid Pemetaan dan Pemberdayaan Kanwil Provinsi Banten), serta Presiden Direktur Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI)-Kamaruddin Batubara. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button