Ekonomi

Kementerian PUPR Bangun Rusun Atlet di Jawa Barat

Rusun Atlet PODSI dibangun sebanyak satu tower setinggi tiga lantai dengan unit hunian sebanyak 30 unit tipe 24. Rusun ini dapat menampung sebanyak 120 orang atlet dan juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti ruang gym, ruang makan bersama, dapur umum, ruang pengelola, rumah tamu dan toilet umum.

Rusun tersebut dibangun oleh kontraktor pelaksana PT. Insan Pesona dan Konsultan MK PT. Ciria Expertindo Consultant. Rusun Atlet tersebut nantinya juga akan dilengkapi fasilitas meubelair sehingga para atlet fokus berlatih di Pemusatan Latihan Dayung di Situ Cileunca dan Cipanunjang, Pangalengan, Kabupaten Bandung Barat.

Saat ini progres pembangunan Rusun Atlet Dayung tersebut telah mencapai 98,5 persen dan tinggal menyisakan pekerjaan finishing cat dinding bagian dalam dan luar, pemasangan keramik lantai luar bangunan serta pembersihan area sekitar Rusun. Pembangunan Rusun ditargetkan selesai pada bulan Juli mendatang.

“Pembangunan Rusun tersebut dilaksanakan secara multi years contract (MYC) yakni mulai 13 Maret 2020 hingga 17 Juli 2021. Nilai kontrak pembangunan Rusun tersebut senilai Rp12,59 miliar,” terangnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button