Ekonomi

Kaya Migas, Lahan 17 Ribu Ha di Riau Siap Dieksploitasi

“Jadi sebelum rekomendasi Gubernur itu disampaikan ke Menteri, DLHK Riau berwenang pertimbangan teknis atau verifikasi rencana kerja mereka apakah layak atau tidak. Pertimbangan teknis ini akan diberikan setelah DLHK Riau melakukan monitoring dan verifikasi lapangan guna melihat sejauh mana lokasi yang dimohon PT EMP Malacca Strait,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam verifikasi tersebut pihaknya akan menilai status kawasannya, apakah masuk kawasan hutan atau di luar kawasan. Kemudian segi sosialnya, apakah di kawasan yang akan dilakukan eksploitasi melewati lahan masyarakat atau tidak.

Kalau ada lahan masyarakat yang terganggu dengan kegiatan Malacca Strait itu, katanya lagi, maka harus diselesaikan dulu ganti ruginya. Setelah itu baru dibuat pertimbangan teknis kepada Gubernur, apakah mereka layak diberikan rekomendasi izin ke Menteri LHK dengan catatan-catatan tertentu,” katanya.

“Izin itu dikeluarkan oleh Menteri LHK, setelah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Riau,” tandasnya dilansir Antara. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button