Ekonomi

Kementerian Investasi Bantu Studi Kelayakan Investasi di Sumbar

“Dukungan penyusunan feasibility study (studi kelayakan) untuk empat potensi ini akan mampu menggerakkan perekonomian di Sumbar,” katanya.

Ia menyebut dalam Rapat Koordinasi tentang Peta Peluang Investasi yang siap ditawarkan pada 2021 secara virtual di Padang, Jumat(18/6) Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia langsung meminta deputi di kementeriannya untuk menyiapkan FS bagi potensi sektor pertanian Sumbar. Menteri bahkan langsung minta deputinya mencarikan investor yang potensial untuk menggarap sektor itu.

“Industri kelapa, gambir, kakao dan kopi ini langsung menampung hasil pertanian dari masyarakat karena itu perlu dukungan. Siapkan feasibility study dan carikan investor,” katanya.

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi dengan menggenjot investasi memang menjadi target tapi hal itu tidak akan banyak artinya jika tidak merata. Jadi investasi yang didukung tidak hanya yang besar, tetapi juga UMKM yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Investasi itu harus ada multiplier effect-nya pada UMKM dan masyarakat juga. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button