Ekonomi

AISI Yakin Pasar Sepeda Motor Domestik Tembus 4,6 Juta Unit

Pada periode lima bulan pertama tahun ini, sejumlah pabrikan anggota AISI berusaha menstimulasi pasar dengan memperkenalkan beberapa model motor baru, baik itu dari segmen sport, naked bike, matic, offroad hingga retro.

Produsen sepeda motor juga menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga pembiayaan demi menghadirkan program penjualan yang dapat menarik minat konsumen. Sigit menjelaskan, dalam lima bulan pertama 2021, sepeda motor matic tetap menjadi kontributor penjualan utama kendati penjualannya sempat turun pada Mei 2021 karena banyaknya hari libur.

“Ke depannya, model motor skutik akan tetap digemari masyarakat karena memang praktis dikendarai,” ujar Sigit seraya menambahkan, “Bulan Mei kemarin memang ada penurunan karena dipicu oleh hari libur atau hari efektif kerja yang lebih sedikit.”

“Kami berharap bulan-bulan berikutnya terjadi peningkatan, sehingga akhir tahun ini bisa kita capai penjualan di angka 4,3 juta-4,6 juta unit,” kata Sigit. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button