Ekonomi

Dorong Kinerja Industri Dalam Negeri, Bea Cukai Tambah Fasilitas Izin Dua Perusahaan

Sementara itu, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bersinergi dengan Bea Cukai Kudus juga menerbitkan izin fasilitas kawasan berikat (KB) kepada PT Waxinda Travel Goods, perusahaan produsen tas asal Guangzhou, China yang didirikan sejak Januari 2021 berlokasi di Jepara dengan target penyerapan 1000 tenaga kerja.

“Perusahaan diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia,” ujar Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Amin Tri Sobri.

Selain tenaga kerja terserap, kata Amin, eksistensi perusahaan akan menggeliatkan ekonomi daerah di sektor riil seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), jasa transportasi, kontrakan, dan sebagainya.

Dirut PT Waxinda Travel Goods, Chen Zenghua menyampaikan apresiasi karena telah mendapatkan asistensi dan kemudahan dalam proses perijinan, serta tanpa biaya. “Dengan fasilitas ini perusahaan juga akan mendapatkan kemudahan baik dari sisi prosedur impor ekspor, maupun dari sisi fiskal seperti penangguhan bea masuk dan pajak dalam rangka impor. Ini membantu cashflow dan dapat meningkatkan ekspor,” kata Chen.

Perusahaan ini merupakan perusahaan berstatus penanaman modal asing (PMA) dengan hasil produksinya berupa tas ransel, tas laptop, dan lain-lain yang rencananya akan diekspor di negara-negara Amerika dan Asia. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button