Ekonomi

BRI Gelar Halalbihalal Virtual Bersama 125 Ribu Karyawan

Tak Terhalang Pandemi

INDOPOSCO.ID – Kondisi pandemi Covid-19 telah berlangsung melewati dua kali Idulfitri, dalam situasi sulit seperti ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) pun melakukan halalbihalal dengan seluruh pekerjanya yang berjumlah lebih dari 125 ribu orang secara daring atau virtual pada Kamis (20/5).

Mengangkat tema “Sapa BRI, Silahturahmi Antara Pekerja BRI”, acara halalbihalal dilaksanakan di Aula Gedung BRI dengan dihadiri seluruh Dewan Komisaris, Direksi, dan jajaran SEVP serta karyawan BRI secara virtual.

“Memang sudah hampir 2 tahun kita menghadapi masalah ini, namun sesulit apapun tantangannya, kita hadapi memang barang tentu butuh kerja yang luar biasa. Tapi kerja yang luar biasa itu kalau didasari ketulusan, keikhlasan insya allah itu tidak akan menyakitkan, justru akan terasa mudah,” kata Direktur Utama BRI Sunarso kepada pekerjanya.

Pada acara tersebut, BRI menegaskan komitmennya untuk terus menjalankan fungsi ekonomi dan sosialnya sebagai agent of development secara seimbang dan berkelanjutan. Sehingga kehadiran BRI dapat senantiasa memberi makna bagi Indonesia.

Menurut Sunarso, sebagai keluarga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI harus mampu meng-create value, baik economic value dan social value.

“Kami ditugasi untuk menciptakan dua-duanya. Jadi menciptakan economic value sekaligus juga create social value. Jadi kita semua disini berlomba-lomba untuk memberikan kontribusi yang terbaik dengan kerja sungguh-sungguh, dengan ketulusan dan keikhlasan, apapun hasilnya itu juga untuk kita semua dan juga untuk masyarakat,” ujar Sunarso.

Dengan tugas untuk menghadirkan fungsi sosial dan fungsi ekonomi tersebut, lanjut Sunarso, fokus BRI saat ini adalah menyelamatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), membangkitkan kembali UMKM, mengingat sektor ini yang paling terdampak dari krisis akibat pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button