Ekonomi

Harga Minyak Naik Setelah Pipa Utama AS Dibuka Kembali

INDOPOSCO.ID – Harga minyak naik pada akhir perdagangan Jumat (14/5) atau Sabtu pagi WIB, membalikkan beberapa penurunan tajam hari sebelumnya saat pasar saham menguat dan dolar AS tergelincir, meskipun kenaikannya dibatasi oleh situasi virus corona di konsumen minyak utama India.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni bertambah 1,55 dolar AS menjadi menetap di 65,37 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli naik 1,66 dolar menjadi ditutup pada 68,71 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Colonial Pipeline mengatakan pada Kamis (13/5/2021) malam, pihaknya telah memulai kembali seluruh sistem pipa dan telah memulai pengiriman di semua pasarnya. Jalur tersebut adalah saluran utama dari kilang-kilang Teluk ke Pantai Timur AS.

Berita Terkait

“Minyak naik karena pasokan bergerak lagi, baik melalui pipa atau sungai Mississippi,” kata Phil Flynn, analis senior di Price Futures Group di Chicago.

“Yang membuat heboh adalah kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang kasus Covid di India,” tambahnya, dikutip dari Antara.

Ibu kota Amerika Serikat (AS) kehabisan bensin pada Jumat (14/5/2021) meskipun jaringan pipa mulai beroperasi kembali. Pemadaman pompa bensin di Washington, DC, naik menjadi 87 persen, dari 79 persen sehari sebelumnya, kata perusahaan pelacak GasBuddy.

Ekuitas global naik dan dolar tergelincir pada Jumat (14/5/2021) setelah pejabat Federal Reserve AS mengatakan tidak akan ada langkah segera untuk mengetatkan kebijakan moneter di ekonomi terbesar dunia itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button