Ekonomi

Dana Desa Berkontribusi Signifikan Terhadap Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa penyaluran Dana Desa sesuai dengan peruntukannya akan berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Nilai Dana Desa sebesar Rp 72 triliun dan APBN yang disalurkan ke desa-desa kemudian dimanfaatkan untuk meningkatkan pemulihan ekonomi untuk meningkatkan daya beli warga masyarakat, pasti akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi,” ujar Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menghadiri “Halal bihalal” dengan para Kepala Desa se-Indonesia secara virtual seperti dikutip Antara, Jumat (14/5/2021).

Ia menyampaikan bahwa pemanfaatan Dana Desa di antaranya untuk bantuan langsung tunai (BLT), Dana Desa untuk kepentingan desa aman Covid-19, Dana Desa untuk Padat Karya Tunai Desa (PKTD). “Jika dilaksanakan maksimal maka saya yakin ekonomi Indonesia akan tumbuh,” kata Gus Menteri, sapaan akrab Abdul Halim.

Ia mengakui, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi para kepala desa dalam menyalurkan dan memanfaatkan Dana Desa, maka itu Kemendes PDTT bakal melakukan sejumlah perbaikan dan solusi jitu agar penyalurannya bisa lebih cepat dan tepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button