Ekonomi

Bea Cukai Terus Gali Potensi Ekspor di Berbagai Daerah

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus berupaya tingkatkan potensi ekspor bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di berbagai daerah. Bea Cukai tidak lupa menggandeng pemerintah daerah, karena tentunya diperlukan koordinasi yang yang baik dari semua pihak untuk membenahi faktor-faktor yang akan meningkatkan produk ekspor Indonesia.

Plt Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, M. Hatta Wardhana, mengatakan kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah terus kunjungi dan bantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan ekspornya.

Di Ambon, pada Selasa (04/05) Bea Cukai Ambon dan Pemprov Maluku tempuh jarak 164 km dan seberangi lautan selama 8 jam guna kunjungi dan berikan asistensi terhadap potensi ekspor di Pulau Seram yaitu UKM Sawa Waraka dan UKM Wotai Coconut. UKM Sawa Waraka adalah UKM yang bergerak di dibidang produksi mie sagu, tepung sagu, dan beras sagu. Sementara UKM Wotai Coconut bergerak dibidang pengolahan air kelapa menjadi produk jadi berupa virgin coconut oil (VCO), wotay coco, minyak air kelapa, hand body, dan es lilin.

Hatta mengatakan, selain dengan Pemprov Maluku, upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, Bea Cukai juga berkoordinasi dengan Pemkab Bengkayang dalam memfasilitasi dan mendukung UMKM di wilayah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat tepatnya di Kecamatan Sungai Raya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button