Ekonomi

Ini Aset Kripto Bernilai Emas Pertama di Indonesia

INDOPOSCO.ID – PT Xaurius Asset Digital memperkenalkan Xaurius (XAU), aset kripto bernilai emas pertama di Indonesia. Satu token XAU setara dengan 1 gram emas fisik yang bernilai 99,9 persen dan masuk kategori stablecoin, sehingga penggunanya tidak perlu khawatir terhadap harga yang fluktuatif.

“XAU diterbitkan menggunakan smart contract dan ditransaksikan di blockchain. Ini membantu siapa saja untuk mengirimkan emas secara mudah dan lintas negara,” ujar Direktur Xaurius, Nicco D Lawrence di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Nicco menegaskan, harga token XAU mengikuti harga emas antam dan diperbarui setiap hari di situs resmi www.Xaurius.com. Sedangkan bukti cadangan emas akan diaudit oleh auditor independen. Kemudian hasil audit diterbitkan di situs resmi Xaurius setiap tiga bulan.

Proses transfer XAU antar pengguna juga terhitung praktis dan cepat. Hanya butuh waktu beberapa detik, karena menggunakan teknologi blockchain. Sebagai catatan XAU memanfaatkan keunggulan teknologi blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain, sehingga pengguna dapat memilih platform mana yang ingin digunakan.

“Dengan XAU, Anda bisa membeli emas mulai dari harga Rp50 ribu. Secara praktis, Xaurius menjadikan transaksi emas semudah mata uang fiat,” sebut Nicco.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button