Ekonomi

Youtuber Korea Jang Hansol Jalan-jalan ke BNI Seoul, Kayak Apa sih?

Jang Hansol mengaku bangga melihat bagaimana BNI Seoul memiliki semangat yang tinggi melayani kebutuhan nasabah, baik itu nasabah Korea Selatan maupun asli Indonesia (Diaspora).

Hal ini dibuktikan oleh BNI Seoul dimana pada hari Minggu atau Weekend, BNI Seoul tetap buka dan beroperasi bagi konsumen.

“Karena kita pro nasabah. Selain itu salah satu target kita adalah teman-teman diaspora. Nah (Diaspora) ini hari Minggu itu libur bekerja. Mereka bisa datang di hari Minggu dan kita melayani mereka,” terang GM BNI Seoul, Anisfu Husin kepada Jang Hansol.

Anisfu menjelaskan, BNI Seoul merupakan satu-satunya perbankan Indonesia yang hadir di Korea Selatan sejak tahun 2016.

Hubungan perdagangan dan investasi antar kedua negara tersebut menurutnya juga konsisten tercatat mengalami kenaikan. Itu ditunjukan dengan jumlah Diaspora RI yang kini mencapai 40 ribu di Korea Selatan.

“Salah satu tujuan kami adalah sebagai agent of development Diaspora RI. Kita juga melakukan edukasi ke teman-teman,” jelasnya ke Jang Hansol.

Diaspora Gemar Investasi di BNI

Pihaknya melanjutkan, Diaspora Milenial RI kini semakin semangat dalam menabung dan berinvestasi, apalagi di tengah masa pandemi.

Anisfu mengungkapkan, hal tersebut diketahui melihat antusiasme Diaspora Milenial RI yang kini tertarik dengan produk-produk investasi lainnya seperti reksadana, obligasi dan masih banyak lagi.

“Selama pandemi Covid-19, aktivitas perbankan mulai berkembang. Mulai dari trading, reksadana, saham, hingga obligasi,” pungkasnya.

Kembali mengungkapan, Jang Hansol senang mengajak bagi siapa pun yang datang ke Korea Selatan untuk membuka rekening BNI di Kantor Baru BNI Seoul.

“Gampang banget rek buat rekening BNI, jangan sampai kelewatan. Apalagi yang mau liburan ke Korea wajib banget buat rekening BNI,” pungkasnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button