Ekonomi

Kementerian PUPR Siap Salurkan Bantuan Rumah Khusus untuk Pemkab Batang Hari

“Kami harap Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Batang Hari bisa segera mengirimkan data rumah yang mengalami kerusakan dan bisa menyediakan lahan sesuai denganan RTRW agar lokasinya benar-benar sesuai dengan peruntukkan dan bukti legalitas kepemilikan tanah serta data calon penerima bantuan rumah khusus ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Hari, Bakhtiar menyatakan, pemerintah daerah sedang menyusun RPJMD untuk pelaksanaan program kerja dan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Masyarakat di kabupaten Batang Hari banyak menjadi petani sawit dan karet yang penghasilannya sangat minim sehingga membutuhkan bantuan pemerintah di sektor perumahan.

“Salah satu program utama Pemkab Batang Hari adalah peningkatan ketahanan terhadap antisipasi bencana alam, penanganan kawasan kumuh serta penyediaan hunian yang layak huni untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan aparatur sipil negara serta PSU untuk perumahan.

Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengajukan usulan rumah khusus untuk relokasi 120 Kepala Keluarga yang tinggal di Orang Kayo Hitam. Kami juga telah menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan seluas 3,44 hektar untuk lokasi pembangunan rumah khusus ini,” terangnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button