Ekonomi

Kunjungi Para Pelaku Usaha, Bea Cukai Terus Gali Potensi Ekspor Daerah

Sementara itu, Bea Cukai Kualanamu bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Deli Serdang melakukan kunjungan ke salah satu pelaku UMKM yang memproduksi teh serai di Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Bea Cukai memberi bimbingan teknis kepada UMKM terkait peraturan dan tata laksana ekspor serta pemberian fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE IKM).

Asistensi penuh juga dilakukan oleh Bea Cukai Langsa kepada salah satu produsen bahan makanan berupa Belacan atau biasa dikenal dengan terasi di Desa Kuala Peunaga, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu dari wilayah Ponorogo, Bea Cukai Madiun juga melirik potensi ekspor yang dimiliki oleh PT Great Giant Pineapple setelah melakukan penanaman perdana pisang cavendish. Bea Cukai Madiun melalui klinik ekspornya siap memberikan konsultasi dan penyuluhan terkait proses ekspor.

Diharapkan dengan diadakannya kunjungan ini, Bea Cukai dapat mengetahui setiap kendala dan kondisi yang dihadapi oleh para pelaku UMKM.

“Bea Cukai siap membantu pelaku usaha agar produk yang memiliki potensi untuk diekspor dapat terealisasi dengan menjadi fasilitator dan penghubung antara UMKM dengan instansi atau pihak terkait untuk mewujudkan ekspornya,” pungkas Hatta. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button