Ekonomi

Coca-Cola Amatil Indonesia Bangun Fasilitas Daur Ulang Plastik

Presiden Direktur dari PT Amandina Bumi Nusantara yang baru saja diperkenalkan Emmeline Hambali menyampaikan harapan serta kegembiraannya untuk segera mulai bekerja sama dengan berbagai pihak di Indonesia dalam menemukan berbagai solusi dan melakukan berbagai tindakan nyata yang berkontribusi terhadap pengurangan masalah pencemaran plastik terhadap lingkungan.

“Di Amandina, kami percaya hanya melalui sebuah aksi bersama, kita dapat membuahkan hasil positif yang signifikan. Dengan adanya proyek ini, kami berharap dapat meningkatkan penggunaan plastik berulang di Indonesia, sehingga dapat mengurangi dampak buruk limbah Plastik terhadap lingkungan,” ungkap Emmeline.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Coca Cola Amatil Indonesia atas upayanya dalam memperkecil jarak antara sektor perindustrian dan lingkungan.

“Semoga fasilitas ini dapat terus mendukung perwujudan program pembangunan berkelanjutan terkait pelaksanaan sirkular ekonomi di sektor industri,” ujar dia.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Bekasi Effendi juga turut menyampaikan terima kasih atas komitment Coca Cola Amatil Indonesia dan Dynapack Asia dalam menjadi bagian dari solusi pengelolaan kemasan plastik pascakonsumsi dalam kerangka circular ekonomi.

“untuk mengatasi masalah ini, setiap pihak baik dari segi pemakai dan produsen, harus bekerja sama untuk mengatasinya. Masing-masing memiliki peran tersendiri untuk menjadi bagian dari solusi. Salah satunya dicontohkan oleh Coca Cola Amatil dan Dynapack Asia, yang melakukan daur ulang botol plastik,” ujar Efendi.

Amatil Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk mengurangi penggunaan plastik, salah satunya melalui inisiatif light-weighting botol PET yang telah berhasil mengurangi konten plastik sebesar 28,5 persen sejak 2014, serta mengubah warna kemasan menjadi bening untuk mempermudah proses daur ulang.

Bersama dengan Dynapack Asia, Amatil Indonesia telah mendukung banyak inisiatif untuk membantu mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan minuman, diantaranya program pembersihan pantai harian, Bali Beach Clean-Up, yang telah berjalan selama lebih dari 13 tahun untuk mengumpulkan lebih dari 40 ribu ton serta beberapa program lingkungan lainnya. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button