Ekonomi

Bea Cukai Tingkatkan Sinergi Dorong Potensi Penerimaan Negara

Meskipun pandemi Covid-19 ini banyak berdampak terhadap perekonomian dalam negeri, Pangdam I Bukit Barisan sangat mengapresiasi program dari Bea Cukai Riau dalam memulihkan perekonomian nasional. Hal ini terbukti pada awal tahun 2021 yang mana Bea Cukai, dalam hal ini Kanwil Bea Cukai Riau berhasil mendorong ekspor perdana produk Industri Kecil Menengah berupa wooden cooler box ke Amerika Serikat.

Sementara itu di Palembang, Bea Cukai Wilayah Sumatera Bagian Timur berkoordinasi dengan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra. Koordinasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengawasan terhadap peredaran barang-barang ilegal.

“Pertemuan ini dalam rangka koordinasi pelaksanaan tugas pengawasan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, menjajaki operasi gabungan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan kerja sama lainnya sebagai sinergi upaya meningkatkan pengawasan di wilayah Sumatera Selatan,” ujar Erich Fedrich Carlous, Kepala Seksi Penindakan I, Bea Cukai Sumatera Bagian Timur.

Tidak hanya menggandeng aparat penegak hukum dan instansi pemerintah lainnya, Bea Cukai juga mengajak masyarakat yang diwakili oleh asosiasi untuk bersinergi. Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan audiensi dengan Forum Komunikasi Asosiasi Jawa Timur.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjung Perak, Sulaiman menyatakan bahwa ini langkah yang bagus untuk membangun komunikasi antara Bea Cukai dengan masyarakat lewat asosiasi.

“Diharapkan ke depannya Bea Cukai Tanjung Perak dengan Forkas Jawa Timur dapat menjalin komunikasi yang baik dan dapat saling membantu dalam setiap kendala baik ekspor maupun impor,” pungkas Sulaiman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button