Ekonomi

BRI Ventures Luncurkan Program Akselerasi Sembrani-Wira, Ini Dia Nama-nama Startup yang Terpilih

“Hari ini saya melihat profile para founder sudah jauh berbeda, mereka semakin baik, tidak hanya dari sisi eksekusi tetapi memiliki mindset bertumbuh yang tepat jika dibandingkan kurun waktu 6 tahun terakhir. Kami optimistis sekali batch pertama ini merupakan salah satu batch terbaik yang pernah kami rintis daripada waktu sebelumnya,” tuturnya.

Pada program ini, BRI Ventures juga bekerjasama dengan DailySocial sebagai media partner dan penyedia platform akselerasi. Selain itu para ksatria digital juga mendapatkan bantuan layanan hukum melalui Kontrak Hukum, AWS credits yang dapat digunakan oleh peserta, dan manfaat menarik lainnya yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis ke tahap yang semakin baik.

Nicko menambahkan, dalam Sembrani वीर salah satu hal penting yang menjadi agenda adalah membantu para founder tidak hanya mendapatkan product-market-fit, namun go beyond. “Diskusi dengan para founder untuk melihat akhir dari perjalanan mereka dan menarik garis ke belakang terhadap apa yang harus dilakukan untuk mencapai setiap tahapan tersebut,” tegasnya.

Direktur Investasi BRI Ventures, William Gozali, mengatakan bahwa waktu yang terbaik untuk menjalankan akselerator adalah sekarang. “Kami melihat selama pandemi, muncul sektor-sektor baru yang terakselerasi, seperti embedded finance, logistik, new retail, dan edukasi. Sembrani-Wira hadir sebagai business partners bagi para startup terpilih yang ikut program ini. Dan kami percaya, dengan pengalaman yang telah kami miliki selama 10 tahun terakhir, kami siap menciptakan ksatria digital baru bagi Indonesia,” ujar William.

Nicko dan William tentunya tidak asing lagi mengelola program akselerator, keduanya memiliki pengalaman mengelola program akselerator milik Telkom Indonesia pada tahun 2015 hingga 2019, ketika mereka bersama menjalankan MDI Ventures. Fazz Financials merupakan salah satu alumni pada tahun 2017 yang kali ini kembali menjadi stakeholder program Sembrani वीर.

“Ekosistem startup di setiap negara memiliki pola pikir yang dinamakan Paying It Forward. Hal ini dapat dilihat ketika Google, Facebook, Amazon, Alibaba dan lainnya percaya terhadap ekosistem tempat mereka berkembang dan melakukan investasi kembali untuk
menumbuhkan inovasi yang datang dari para founder yang baru,” lanjut Nicko.

Setelah resmi dibuka pada hari ini, program akselerator Sembrani वीर akan berjalan selama 8 minggu ke depan. Selanjutnya diharapkan startup yang diakselerasi siap menjadi pemimpin digital di Indonesia pada masa depan. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button