Ekonomi

Dekranasda Jabar: Tantangan UMKM Saat Ini Permodalan hingga Pemasaran

Selaku Mentor Ary Zulfikar di Universitas Padjajaran, Prof Eddy menyebut Ary Zulfikar sebagai ilmuwan. Ia sangat kagum dengan kecerdasannya. Sebagai akademisi, Prof. Eddy melihat kelebihan sosok Ary sebagai praktisi yang banyak terlibat dalam berbagai persoalan baik keuangan hingga restrukturisasi perbankan.

Menurutnya, tak heran jika buku karya Azoo ini sangat kaya dengan analisis kasus terhadap fakta-fakta, dari mulai masalah restrukturisasi perbankan, penerbitan sukuk, sengketa transaksi keuangan, perlindungan investor terhadap penerbitan surat berharga dan sebagainya.

“Sejak awal dia sudah sangat memperhatikan geliat UMKM. Dalam salah satu tulisannya menyoroti kebijakan penanaman modal asing agar bisa memberdayakan UMKM. Saya melakukan kajian terhadap dampak PMA ini terhadap ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Prof An Chandra Wulan, Guru Besar Hukum Universitas Padjajaran. Dia melihat buku Ary Zulfikar sangat relevan dengan kondisi saat ini. Meskipun analisis kasus nya terjadi pada masa lalu, namun masih sangat aktual dengan kondisi saat ini. Di mana saat ini masyarakat terdampak krisis akibat pandemi.

“Ini buku yang sangat bagus. Bagaimana peran LPS yang ditulis dalam buku ini, dalam menyehatkan perbankan bisa menjadi acuan bagi siapapun yang membacanya,” katanya. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button