Ekonomi

BNI Sempurnakan Pengelolaan Kartu Tani 2021

Pada kesempatan yang sama, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik menyampaikan, ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap program Ketahanan Pangan di Indonesia khususnya di Wilayah Jawa Timur.

Untuk itu, BNI berkomitmen mendukung penuh implementasi program kartu tani khususnya di Wilayah Jawa Timur. Key Success dalam rangka mendukung percepatan dan keberhasilan Program Kartu Tani diperlukan kerja sama intens di seluruh stakeholder yang terlibat sesuai tugas dan fungsinya, sehingga kendala yang terjadi di lapangan dapat terselesaikan dengan baik.

“Melalui workshop ini kami harapkan dapat merumuskan segala isu yang terjadi di lapangan kaitannya dalam proses distribusi kartu tani dan merumuskan program solusi sehingga distribusi kartu tani di wilayah Jawa Timur dapat dilakukan secara optimal. Selain itu, BNI terus mendukung kesejahteraan petani melalui realisasi penyaluran KUR (kredit usaha rakyat) secara besaran yang telah disalurkan selama 2020 sebesar Rp21,26 triliun serta menyentuh 239.527 penerima KUR di seluruh Indonesia,” ujar Sis Apik.

Sis Apik juga menuturkan, sebagai komitmen BNI dalam implementasi kartu tani, BNI telah melakukan program-program percepatan untuk mengakselerasi penyaluran kartu tani khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Percepatan akurasi data E-RDKK, otomasi pencetakan kartu tani, dan percepatan distribusi melalui dan mengakuisisi agen pupuk menjadi agen46 sebagai inklusi keuangan dalam program kartu tani,” ujar dia. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button