Ekonomi

Pemerintah Yakin Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Dongkrak Ekonomi

Luhut berharap berbagai kemajuan pembangunan akan segera dirasakan oleh masyarakat sekitar dan Danau Toba akan menjadi salah satu daerah DPSP yang telah memiliki kemajuan yang pesat.

“Sangat membanggakan, pembangunan ini agar dilaksanakan dengan rapi, akan mengubah tanah ini menjadi penuh harapan untuk dikembangkan ke depannya,” tutup Luhut yang merupakan putra daerah Toba Samosir itu.

Dalam catatan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), jalan tol yang merupakan konektivitas pendukung dari Medan ke Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba terdiri dari enam seksi yaitu Seksi 1 Tebing Tinggi-Inderapura (20,40 km), Seksi 2 Inderapura-Kuala Tanjung (18,05 km).

Kemudian Seksi 3 Tebing Tinggi-Serbelawan (30 km), Seksi 4 Serbelawan-Pematang Siantar (28 km), Seksi 5 Pematang Siantar-Seribudolok (22,30 km), dan Seksi 6 Seribudolok-Parapat (16,70 km)
Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat sepanjang 143,25 km merupakan lanjutan dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) sepanjang 61,72 km yang telah selesai dibangun. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button