Ekonomi

Dari Susu Kambing, Mitra Binaan Pertamina Menjadi Sukses

Produk-produk tersebut sudah berhasil dipasarkan ke beberapa beberapa daerah Lampung, Palembang dan Pulau Jawa. Win panggilan akrabnya mengatakan, usaha peternakan kambing perah Telaga Rizqy ini berdiri sejak tahun 2017 dan satu-satunya ada di Lampung. ”Susu kambing ini digemari masyarakat karena manfaat sehatnya,” ujarnya saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu (7/2/2021) seperti dikutip Antara.

Susu segar yang dipasarkan berasal dari peternakan empay jenis kambing antara lain peranakan etawa, sanen, sapera dan jawa randu yang memiliki kelebihan diolah secara higenis , tidak berbau dan telah mendapat perizinan terdaftar. Omzet yang dihasilkan dari penjualan susu ini mencapai Rp30 juta per bulan.

“Terdapat 76 ekor kambing, kami berharap kemitraan dengan Pertamina dapat terus terjalin melalui penguatan modal usaha dan ke depannya memiliki lebih banyak jumlah kambing sehingga usaha susu murni dapat diproduksi lebih banyak lagi dan dapat dipasarkan di supermarket, di beberapa kota di Indonesia,” kata Winarko. (yah)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button