Ekonomi

Menteri BUMN Ingin BSI Sejajar dengan Bank Al-Rajgi dan Albilad

INDOPOSCO.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan Bank Syariah Indonesia (BSI) masuk dalam Top 10 Besar Dunia dan dapat disejajarkan dengan bank Syariah terbesar di dunia, seperti Bank Al-Rajgi hingga Albilad Bank yang keduanya berasal dari Arab Saudi.

“Kita ingin hasil merger ini bisa membuktikan negara dengan jumlah populasi muslim terbesar ini memiliki kondisi bank yang kuat secara fundamental dan Alhamdulillah ini berjalan dengan baik,” ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (2/2/2021).

“Saya berharap Bank Syariah Indonesia dapat energi baru bagi ekonomi Indonesia yang senantiasa menerapkan prinsip financial justice dan stability in investment yang telah terbukti berhasil membawa tiga bank Syariah yang bergabung menjadi Bank Syariah Indonesia ini mengarungi krisis pandemi Covid-19, bahkan mampu menorehkan kinerja yang sangat positif dan membanggakan,” lanjutnya.

Di dalam negeri, BSI masuk dalam peta persaingan utama perbankan di Indonesia. Saat ini, BSI memiliki 1.200 kantor cabang yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button