Ekonomi

Tingkatkan Kinerja Logistik untuk Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Diharapkan penandatangan kerja sama ini, dapat kembali menarik minat investor untuk berinvestasi untuk mendukung pemuliham ekonomi nasional akibat dampak dari pandemi yang sedang berlangsung.

Sementara itu, dalam rangka melihat pemanfaatan teknologi informasi di salah satu Pusat Logistik Berikat (PLB), Bea Cukai Marunda melalui kegiatan Customs Visit to Customers (CVC). Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, Bea Cukai Marunda mengunjungi PT. Puninar Saranaraya di Cakung.

Kegiatan CVC diawali dengan pemaparan proses bisnis perusahaan dan sistem informasi yang digunakan dalam menunjang proses bisnis, setelah itu ada diskusi tentang kendala apa saja yang dialami terkait pertukaran data melalui sistem.

Presiden Komisaris PT Puninar Saranaraya Riyanto menjelaskan, rekam jejak perusahaan sejak dirintis hingga sekarang, serta keberlangsungan bisnis perusahaan dimasa pandemi. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Marunda, Haryo Sendiko dan Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, Hendra Yerison.

“Sejak Agustus 2018, perusahaan kami dikukuhkan sebagai PLB pendukung industri besar yang menyediakan layanan warehouse management system hingga supply chain management. Saat ini perusahaan sudah banyak melayani kebutuhan berbagai industri seperti otomotif, minyak, gas dan pertambangan, elektronik dan teknologi dan sebagainya,” papar dia.

Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, Hendra Yerison mengatakan, sebagai perusahaan lokal yang lahir dan berkembang di dalam negeri ini, pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Puninar Saranaraya karena mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing, juga memiliki sistem informasi inhouse yang sangat memadai.

“Kami mengingatkan, jika terjadi kendala terkait sistem, perusahaan dapat segera melaporkan kepada tim PDAD agar dapat diselesaikan,” kata dia. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button