Headline

Dunia Berebut Vaksin Covid-19, Menkes Minta Masyarakat Sabar

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat bersabar untuk proses vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh. Hal ini karena stok vaksin menjadi rebutan dunia internasional.

“Vaksin ini menjadi rebutan di seluruh dunia. Banyak negara belum bisa mendapatkan vaksinnya, termasuk beberapa negara maju baru mulai beberapa di Asia. Jadi Indonesia ini bersyukur kita bisa dapat, karena masih menjadi rebutan di seluruh dunia,” ujar Budi, Rabu (3/3/2021).

Dia menyebutkan persaingan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 termasuk berat karena semua negara di dunia membutuhkannya. Beberapa negara maju di Asia bahkan baru mulai melaksanakan vaksinasi perdana beberapa hari ini. Indonesia sambung dia, termasuk cepat dalam melaksanakan vaksinasi dan mendapat kebertuntungan karena mendapatkan jatah vaksin banyak.

“Dari total 7,8 miliar populasi manusia di bumi, sebanyak 70 persennya atau sekitar 5,5 miliar jiwa butuh 11 miliar vaksin agar mendapatkan herd immunity, maka proses vaksinasi bertahap dan butuh waktu,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button