Nusantara

Dukung Sekolah Tatap Muka, 16.500 Guru di Serang Serentak Divaksin

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyatakan mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan memulai program belajar tatap muka di satuan pendidikan.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, para pendidik dan tenaga kependidikan yang berjumlah 16.500 orang di Serang akan serentak divaksin Covid-19, Selasa (30/3/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mempercepat vaksinasi pada guru.

“Kami pun sudah menginformasikan program vaksinasi kepada para guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Serang,” kata Asep, Senin (29/3/2021).

Asep mengungkapkan, jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan satuan PAUD, SD, dan SMP sebanyak 16.500 orang. Termasuk tenaga pengawas SD, SMP, dan penilik serta personel satuan kegiatan belajar (SKB).

“Hasil koordinasi dengan kepala Dinkes Kabupaten Serang, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan serentak dalam hari dan waktu bersamaan, dengan tempat berbeda-beda,” ujarnya.

Asep menyatakan, sesuai arahan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pemkab Serang harus segera melaksanakan vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button