Megapolitan

Dukung Program Tracing Covid-19, Bea Cukai Soekarno-Hatta Terbitkan Izin Impor PCR Test

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19 melalui program testing, tracing, dan treatment, Bea Cukai Soekarno-Hatta menerbitkan izin impor dan fasilitas fiskal terhadap barang impor PCR Test Kit dan Reagent Laboratorium yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan menerbitkan Surat Keputusan Menteri Keuangan (SKMK) Fasilitas Fiskal terhadap barang impor penanggulangan Covid-19, yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kami juga memberikan izin layanan rush handling atas barang yang membutuhkan penanganan segera,” ujarnya, dalam keterangannya, Jumat (23/7).

Seperti halnya pada Jumat (9/7) lalu, sebanyak 1.000 unit PCR Test Kit untuk uji kualitatif Covid-19 dari Korea Selatan, diberikan fasilitas fiskal dan fasilitas rush handling. Selain itu, pada hari Rabu (14/07), sebanyak 80 ribu Covid-19 detection reagent, juga diberikan izin fasilitas fiskal, meskipun mekanisme impor melalui pemberitahuan impor barang (PIB) umum dan tidak menggunakan fasilitas rush handling.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button