Ekonomi

Dukung Program PEN, Bea Cukai Gelontorkan Fasilitas dan Berikan Kemudahan Para Pelaku Usaha

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY telah menerbitkan 7 izin fasilitas Kepabeanan dan Cukai berupa fasilitas Kawasan Berikat (KB), dan 2 fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE). Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto dalam Konferensi Pers APBN secara online pada Senin (12/7/2021).

“Fasilitas tersebut berupa penangguhan, pembebasan Bea Masuk dan Pajak dalam rangka impor tidak dipungut atas bahan baku impor yang kemudian hasil produksinya akan diekspor. Fasilitas ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan investasi, menaikkan daya saing produk, menyerap tenaga kerja lebih banyak, menggerakkan sektor riil / informal, dan memberikan dampak ekonomi positif lainnya di daerah,” ujar Tri Wikanto.

Dalam upaya mencegah dan menanggulangi dampak Covid-19, pada Semester I 2021, Bea Cukai Jateng DIY juga telah memberikan fasilitas pembebasan Bea Masuk dan Pajak dalam rangka impor terhadap impor barang untuk penanganan pendemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button