Nasional

Dukung Polri Berantas Mafia Tanah, IPW Juga Minta Haris Azhar Hadirkan Benny Tabalujan dari Australia

INDOPOSCO.ID – Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane senada dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk mendukung Polri memberantas para mafia tanah. Termasuk menangkap tersangka pemalsuan akta autentik tanah seluas 7 hektare di Cakung, Jakarta Timur, Benny Simon Tabalujan yang kabur ke Australia.

Menurutnya, Polisi harus membuat tim untuk mengejar Benny Simon Tabalujan yang telah ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polda Metro Jaya.

“Saya mendukung penuh pihak kepolian dan membentuk tim untuk mengejar Benny Simon Tabalujan yang berada di Australia,” kata Neta dalam keterangan, Rabu (3/3/2021).

Dirinya juga menjelaskan, sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar para mafia tanah ditindak tegas tanpa pandang bulu. Apabila ada oknum-oknum terkait yang terlibat, polisi diminta menindak dan memproses hukum.

“Instruksi Kapolri sudah sangat jelas sekali terkait mafia tanah jadi harus segera diburu para pemain ini. Karena kasus mafia tanah ini sangat merugikan,” jelasnya.

Selain itu, Neta juga meminta kepada kuasa hukum Benny Simon Tabalujan yaitu Haris Azhar untuk mendatangkan Benny ke Indonesia agar semua permasalahan ini bisa terselesaikan dengan cepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button