Nasional

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional dengan Fasilitas Kemudahan Berusaha

INDOPOSCO.ID – Berperan serta dalam pemulihan ekonomi nasional dan menjalankan tugas sebagai trade facilitator, Bea Cukai kembali berikan izin beberapa kemudahan fasilitas yang dilakukan oleh beberapa kantor verttikal Bea Cukai. Dengan adanya pemberian izin fasilitas kemudahan ini, para pelaku usaha dapat memaksimalkan proses bisnis yang dilakukan serta memberikan kemudahan bagi Bea Cukai untuk mengawasi dan melayani pengguna jasa.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, R Syarif Hidayat, mengatakan bahwa pemberian izin atas kemudahan berusaha yang dilakukan kali ini merupakan keberlanjutan Bea Cukai dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional serta dukungan atas usaha yang dilakukan di berbagai daerah.

“Pemerintah melakukan berbagai langkah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan memberikan berbagai kemudahan bagi para pelaku usaha. Seperti halnya yang kami lakukan di beberapa daerah kali ini, menjadi bukti hadirnya Bea Cukai dalam memfasilitasi perdagangan yang dilakukan pengguna jasa,” ungkap Syarif.

Seperti yang dilakukan Bea Cukai Jatim I. Bea Cukai Jatim I kembali memberikan izin fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) kepada PT. Royal Oriental Raplastex yang bergerak dibidang industri barang plastik.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I Muhamad Purwantoro, mengatakan izin fasilitas KITE diberikan untuk mendorong kinerja ekspor dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button