Nusantara

Dukung Pelaku Usaha, Bea Cukai Adakan Asistensi di Berbagai Daerah

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai secara aktif memberikan asistensi kepada pengguna jasa di berbagai daerah, untuk mendukung proses bisnis terkait kepabeanan dan cukai. Kali ini asistensi diselenggarakan di Lhokseumawe, Madura, dan Sinjai, serta dikemas dalam kegiatan coffee morning, business matching, serta pelatihan.

Dilaksanakan secara hybrid didi aula Kantor Bea Cukai Lhokseumawe, dilaksanakan coffee morning yang membahas tentang peluncuran CEISA 4.0. Aryo Mulki, Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, memaparkan tentang pembaruan aplikasi CEISA 4.0, serta mempraktikkan pada pengguna jasa cara untuk mendaftarkan user baru pada portal Bea Cukai.

“Dengan diluncurkannya aplikasi CEISA 4.0 ini, pengurusan dokumen kepabeanan akan lebih efektif dan efisien, karena tidak perlu untuk menginstal modul tertentu,” ujar Aryo.

Pada kesempatan ini pula, Bea Cukai Madura berkolaborasi dengan beberapa satuan kerja Bea Cukai di Jawa Timur, serta perwakilan KJRI Hongkong, pada kegiatan business matching bagi pelaku IKM di wilayah Sidoarjo, Mojekerto, dan Madura. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini, juga diikuti oleh beberapa calon pembeli dari Hongkong.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button