Ekonomi

Dukung Investasi Pengolahan Aspal Buton, BKPM Serahkan SK Tax Holiday

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendukung investasi pengolahan aspal di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dengan menyerahkan surat keputusan pemberian fasilitas insentif investasi dalam bentuk tax holiday kepada pabrik aspal PT Kartika Prima Abadi (KPA).

Bahlil saat meninjau lokasi pabrik aspal KPA di Buton, Sulawesi Tenggara, Minggu (28/2/2021), mengatakan total impor aspal Indonesia per tahun sekitar Rp 50 triliun. Jika produksi dalam negeri bisa menghasilkan mengurangi 50 persen aspal impor maka dapat menghemat devisa sekitar Rp 20 triliun.

“Hal ini sejalan dengan program Presiden RI yaitu mengoptimalisasikan sumber daya alam yang ada Indonesia, terutama aspal Buton. Ini adalah potensi Sulawesi Tenggara yang luar biasa sekali, di luar nikel. Saya sendiri juga kaget,” katanya seperti dikutip Antara.

Dalam kunjungannya itu, Bahlil juga memastikan proyek tersebut sudah melibatkan pengusaha daerah dalam pembangunannya. Hal itu sesuai semangat yang selalu digelorakan agar investasi yang masuk ke suatu daerah harus dapat bekerja sama dengan pengusaha nasional di daerah dan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM).

“Saya berharap dengan diberikannya fasilitas tax holiday dan perizinan yang lain, perusahaan mampu meningkatkan produksinya dan melibatkan pengusaha daerah. Inilah yang namanya kolaborasi,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button